Hasil Swab PCR Warga Pangkalpinang Dinyatakan Positif

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengumumkan salah satu warga Kota Pangkalpinang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction ( PCR Swab), Rabu (15/04/20).

“Seorang wanita berinisial M (40) warga Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang hari ini dinyatakan positif covid-19 dari hasil Swab PCR,” ungkap Molen saat menggelar Konferensi Pers di Ruang OR Pemkot Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Menurut Molen, wanita tersebut dilakukan test Swab PCR pada tanggal 1 April 2020 lalu dan sempat dirawat di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

“Riwayat perjalanan pasien pada tanggal 24 Maret lalu datang dari Jakarta dan mengalami demam. Kemudian wanita tersebut sempat berobat di Puskesmas Pangkalbalam kemudian dirawat di RSUD Depati Hamzah,” jelas Molen.

Saat ini lanjut Molen, tim langsung melakukan tracking terhadap keluarga pasien untuk antisipasi penularan terhadap keluarga.

Molen mengimbau seluruh masyarakat kota Pangkalpinang untuk selalu berkoordinasi dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Jangan saling mencaci apalagi saling mem bully. Mari bergandengan tangan bersama-sama dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya,” ucapnya.

Pos terkait

Slider