Hasil Test Swab: Tiga Keluarga Inti Mendiang Pendeta Negatif Covid-19

  • Whatsapp

Tiga warga Toboali yakni anak, menantu dan cucu, mendiang pendeta dinyatakan negatif Covid-19 oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel.

Berbicara kepada wartawan, anak laki-laki mendiang pendeta mengatakan saat ini ia berada di rumah dalam keadaan sehat. Dia pun berharap agar hasil Swab 7 keluarga besar lainnya juga negatif covid-19 nantinya.

Bacaan Lainnya

“Mohon maaf, kemarin-kemarin nggak sempat balas WA (WhatsApp-red) karena sedang konsentrasi istirahat total. Saya ucapkan terimakasih banyak atas perhatian dan dukungannya,” ujarnya, Rabu (15/04/2020).

Terpisah, Kepala DKPPKB Basel, Supriyadi, membenarkan 3 warga Toboali dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) ini telah dilakukan Swab dengan hasil negatif covid-19. Saat ini pihaknya tengah menunggu hasil Swab laboratorium 7 keluarga inti lainnya dari mendiang pendeta.

“Hasilnya negatif (Covid-19) berdasarkan hasil pemeriksaan dahak atau Swab dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan Regional Palembang,” katanya, Rabu (15/04/2020).

Sebelumnya, ketiga orang tersebut telah melakukan isolasi mandiri di rumah dan telah menjalani rapid tes sebanyak 2 kali dan swab sebanyak 1 kali dengan hasil negatif.

Pos terkait

Slider