Kebakaran Ruko Pasar Muntok dengan Cepat Dipadamkan

  • Whatsapp

Satu rumah beserta toko (Ruko) milik Muklim alias Botak yang terletak di Jalan Safri Rachman, Pasar Muntok terbakar pada Mingg, (11/10/20) pagi. Namum tak lama api berhasil dipadamkan.

Ruko yang menjual sembako tersebut hangus di lantai dua, namun lantai satu masih bisa diselamatkan dan sejumlah barang masih sempat dievakuasi.

Bacaan Lainnya

Di tempat Kejadian Kapolsek Muntok, AKP Taufik Zulfikar mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung turun kelapangan.

“Kami mendapat laporan sekitar jam 09.30 bahwa ada kebakaran di daerah Pasar Muntok. Kita dari Polsek, Polres, TNI semua pemadam kebakaran turun ke TKP untuk segera memadamkan api. Alhamdulillah api sudah bisa kita padamkan,” ungkap Taufik.

Menurut dia, cuaca mendung membantu para petugas dapat memadamkan api dengan cepat sehingga kebakaran tidak merambat ke bangunan di sekitarnya.

Namun untuk penyebab kebakaran, Kapolsek menyebut pihaknya masih akan menyelidiki dengan menurunkan Tim Inafis dari Polres Bangka Barat.

“Penyebab kebakaran kita masih lidik, Tim dari Polres ini sudah turun untuk menyelidiki, sementara itu. Api kita padamkan tidak lama karena cuaca kita mendung, jadi pas kita datang api masih berkobar,” jelasnya.

Terpisah, Yansen yang rumahnya berdekatan dengan Ruko Muklim mengatakan, saat itu Muklim bersama anak laki-lakinya sebelum kebakaran sudah membuka tokonya. Setelah itu, Muklim pergi ke Toko Baba Kikit yang letaknya masih di kawasan Pasar Muntok.

“Botak sudah pergi ke Toko Baba Kikit, anaknya yang masih di toko. Sebelum kebakaran mereka sudah sempat membuka toko. Tapi mereka selamat,” ujar Yansen.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *