Lurah Pintu Air Dukung Study Tour Mahasiswa KKN STAIN SAS Babel

  • Whatsapp

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAIN SAS Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan study tour bersama anak yatim piatu di Kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Minggu (11/10/20).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 15 orang anak yatim piatu tersebut dibuka secara langsung oleh Lurah Pintu Air, Jonsory Laviko dan turut dihadiri Anggota Legislatif DPRD Kota Pangkalpinang D.M Amir Gandhi.

Bacaan Lainnya

D.M Amir Gandhi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan tradisi di Kelurahan Pintu Air dalam hal pengenalan seni dan budaya kepada anak-anak. Karena menurutnya di Kelurahan Pintu Air ini banyak sekali terdapat tradisi, budaya dan seni yang masih dilestarikan.

“Disini masih adanya seni dambus dan masjid yang sudah berumur tua dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Pintu Air, Jonsory Laviko sangat apresiasi kegiatan Mahsiswa KKN STAIN SAS Babel dengan melakukan study tour bersama anak yatim dan piatu. Namun kata dia kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan termasuk didalam program pemerintah yaitu fakir miskin dan anak yatim piatu dilindungi dan dipelihara oleh negara. Kegiatan ini mendapat suport penuh dari Kelurahan Pintu Air,” sebutnya.

Dalam study tour kali ini anak-anak yatim piatu berkeliling Kota Pangkalpinang dengan mengunjungi Musium Timah, Pasar Padi, BBG dan Taman Dealova.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *