Molen Kunjungi Destinasi Wisata Kampoeng Tige Oerang

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), kembali mencanangkan destinasi wisata kebanggaan Kota Pangkalpinang dengan nama Kampoeng Tige Oerang.

Destinasi wisata melayu yang terdiri dari tiga budaya tersebut terletak di kawasan Masjid Kayu Tua Tunu Kelurahan Gerunggang Kecamatan Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Maualn Aklil (Molen) saat melakukan kunjungan ditempat itu menyampaikan bahwa destinasi wisata Kampoeng Tige Oerang boleh dibilang sangat tradisional dan memiliki nilai jual.

“Di sini ada wisata religi dan budaya maupun tradisionalnya seperti zaman dulu yang dibangkitkan kembali,” kata Molen, Senin (22/06/20).

Ia mengatakan wisata Kampoeng Tige Oerang menyediakan masakan-masakan tradisional. Menurutnya makanan khasnya sangat luar biasa dan rasanya sangat khas.

“Saya rasa masakan ini sangat khas membuat kita rindu untuk kembali lagi ke sini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Molen mengajak masyarakat yang ingin datang dan mencoba suasana di destinasi wisata Kampung Tige Oerang. Molen katakan destinasi ini yang ada di Kecamatan Gerunggang merupakan suatu kebanggaan.

“Hari ini kita bersama-sama canangkan kedai makan bunga setaman yang menjadi ciri khas Kampoeng Tige Oerang sekaligus melihat rumah oerang lum dengan pondok tujuh bumbung rumah.

Insyallah destinasi Kampoeng Tige Oerang ini akan dipromosikan bersama-sama oleh OPD-OPD yang ada dilingkup Pemkot Pangkalpinang.

Mudah-mudahan ini akan menjadi destinasi andalan yang ada di Kota Pangkalpinang,” ujar dia.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *