Pilkada 2020 KPU Bangka Barat Utamakan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Pardi, menyampaikan mulai tanggal 15 Juni 2020 pihaknya sudah meng SK, PPK dan PPS untuk merekrut PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih).

“PPDP akan dimulai tanggal lima belas Juli sampai tiga belas Agustus” katanya saat jumpa pers, Senin (22/6/20) siang di Cafe Jalan Raya Peltim kecamatan Muntok.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya dikatakan Komisioner Divisi SDM dan Parmas, Yulizar, meskipun sempat vakum kurang lebih selama tiga bulan akibat Pandemi Covid-19, namun saat ini sudah kembali dan siap menyelenggarakan Pilkada.

“Kegiatan tahapan kita akan kita laksanakan sampai dengan selesai, untuk saat ini KPU masih menunggu draft sedang diuji publik karena tahapan pemilu lebih menekankan kondisi tahapan di tengah pandemi ini dengan mengedepankan protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Yulizar menyebutkan Pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ditengah Pandemi Covid-19 ini tentu mengutamakan keselamatan dan keamanan pemilih, petugas, dan stakeholder yang ada.

“Sosialisasi berbeda kalau dulu face to face tapi ini berbeda dibatasi dan dengan mengedepankan protokol kesehatan, jangan sampai pilkada kita ini menjadi kluster baru kluster pilkada ini tugas kita semua mengamankan masyarakat,” kata Yulizar.

Selain itu menurut Yulizar, tantangan pilkada kali ini akan lebih sulit karena tak hanya meningkatkan partisipasi pemilih tapi juga harus memberikan rasa aman kepada para pemilih di tengah wabah Pandemi.

“Jangankan dalam kondisi pandemi dalam kondisi biasa saja masyarakat ogah-ogah dalam datang ke TPS, jadi kami harap ini juga dukungan kawan kawan media untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar yakin aman dan punya rasa percaya diri dalam memilih,” tuturnya.

Yulizar juga menyampaikan bahwa KPU akan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para pemilih saat melakukan pemungutan suara.

“Akan siapkan APD untuk pemilih, kampanye berbeda tidak ada lagi menghadirkan organ tunggal semuanya dibatasi ini menjadi hal hal yang harus diketahui oleh kawan kawan parpol mengikuti pilkada 2020,” ujarnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *