Suspect Covid-19 akan Mendapat Perlakuan Khusus oleh KPU Babar

  • Whatsapp

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar), Pardi mengatakan saat ini sedang menunggu PKPU khusus untuk penyelenggaraan Pilkada 2020 diwilayahnya.

Disampaikan Pardi, dalam draft PKPU yang saat ini sedang dibahas dalam RDP KPU RI dengan Komisi II akan ada perlakuan khusus untuk para pemilih yang berstatus suspect Covid-19 ataupun yang sedang dalam masa karantina untuk tetap dapat melakukan hak pilihnya.

Bacaan Lainnya

“Untuk pemilih yang berstatus OTG, ODP masih menunggu pkpu khusus penyelenggaraan pilkada di tengah wabah Pandemi ini,” ungkap Pardi, saat acara jumpa pers di Cafe Jalan Raya Peltim kecamatan Muntok, Senin (22/6/20) siang.

Pardi mengungkapkan untuk yang sedang di karantina oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Barat nanti petugas KPU akan datang langsung menemui.

“Bagi yang dikarantina di balai karantina maka akan ada petugas kami yang datang disana, maka saya ngomong sama gugus tugas tadi minimal kami disiapkan baju Hazmat dari GTPPC untuk datang dengan pakaian protokol Kesehatan untuk mengantarkan surat suara,” katanya.

Selanjutnya untuk surat suara, Pardi menjelaskan akan memasukkan kedalam kantong plastik, dimana nanti akan disterilkan sebelum dimasukkan ke kotak suara.

Selain yang berada di wisma karantina, untuk masyarakat yang memiliki suhu diatas normal di TPS di Desa/Kelurahan juga disiapkan bilik khusus.

“Kemudian di TPS juga orang yang berkeadaan suhu tinggi tetap bisa milih tapi disiapkan bilik khusus diluar, jadi ada beberapa skenario yang kita masih nunggu tapi di draft itu seperti itu bunyinya,” jelasnya.

“Skenario tinta memang betul orang kan pakai sarung tangan tapi kan nyelup nya dengan sarung tangan ini nanti sistemnya kami drop. Nanti di tetes aja asalkan tidak nyentuh itu namanya draft masih dibahas sambung,” Pardi.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *