Paslon Pilkada Babar akan Tes Kesehatan di RSPAD

  • Whatsapp

Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi, menyampaikan para bakal Pasangan Calon (Paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), setelah melakukan pendaftaran yang di mulai 4 sampai 6 September 2020 akan ketahap pemeriksaan kesehatan.

Dijelaskan Pardi, pada bakal Paslon Markus – Badri yang mendaftar hari ini, 4 September 2020, mereka akan melakukan verifikasi berkas dan akan diumumkan paling lambat tanggal 14 September 2020 nanti.

Bacaan Lainnya

“Setelah pendaftaran ini kami sudah menjadwalkan untuk pemeriksaan kesehatan tanggal 8 sampai 9 di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto),” kata Pardi, Jumat (4/9/20).

Menurut Pardi, ada tiga jenis pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan oleh Paslon yaitu, kesehatan fisik, fsikiatri jiwa, kemudian psikologis rohani dan pemeriksaan bebas narkoba.

“Jadi nanti berangkatnya tanggal 7. KPU akan mengawal bersama Bawaslu,” terangnya.

Namun disampiakan Pardi, sebelum berangkat ke RSPAD, para bakal Pasangan Calon harus dilakukan Swab terlebih dahulu dan apabila sudah dinyatakan negatif baru bisa berangkat.

“Setelah lengkap tahapan Pemeriksaan sudah, administrasi dokumen sudah lengkap syarat pencalonan dan syarat calon lengkap baru lah kami bisa menetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bangka barat,” jelasnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *