Pengendara dan Nelayan Dihimbau Waspada Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp

Dalam beberapa hari ini cuaca ekstrim akan terjadi di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Hal tersebut disampaikan oleh Badan Meterologi Klimatologi dan Geofiska (BMKG) melalui Staklim Koba memberikan peringatan atas cuaca ekstrim selama tiga hari mulai dari tanggal 4-6 Februari 2020.

Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo secara langsung memerintahkan Kabag Ops Polres Bateng untuk mengatisipasi semua satuan tugas tim penanggulangan bencana untuk bersiaga dengan alat khusus serta perlengkapan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Polres Bateng Kompol Andi Purwanto menyatakan bahwa pihak Polres Bateng sudah menindaklanjuti perintah Kapolres.

Pihak Sat Pol Air, Sat Sabhara, dan Sat Intelkam sudah turun ke lapangan untuk mengecek lokasi-lokasi rawan bencana dan diikuit jajaran Polsek.

β€œSaat apel pagi kami sudah kerahkan Sat Polair, Sat Sabhara, dan Sat Intelkam untuk cek kelapangan lokasi-lokasi rawan genangan yang di bantu polsek jajaran,” ujar Andi, Kamis (06/02/2020)Β 

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Bateng untuk mewaspadai cuaca ekstrim.

“Contoh, saat hujan dan setelah hujan, jalan akan licin. Jadi untuk selalu hati-hati dalam berkendara, dan nelayan agar tidak melaut terlebih dahulu,” tukasnya.

Pos terkait

Slider