Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi Pantau Pertimahan di Babel

  • Whatsapp

Pimpinan Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi (PAPD) Agus Rihat P Manalu turut memantau situasi pertimahan di Bangka Belitung (Babel). Pihaknya pun menyayangkan masih adanya kasus “penguasaan tambang” dan bisnis timah di Babel yang beroperasi dengan cara-cara kotor dan tidak sehat.

“Untuk itu, PAPD siap membantu berjuang bersama masyarakat Babel memberantas praktek penguasaan tambang dan bisnis timah secara kotor dan tidak sehat tersebut,” kata Agus Rihat melalui keterangan tertulis, Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dirinya menilai, bisnis timah secara kotor dan tidak sehat tersebut harusnya sudah diberantas karena merugikan negara dan masyarakat, bisnis yang tidak berkembang dan hanya menguntungkan segelintir orang.

“Praktek kotor seperti ini akan merugikan dan menggerus pendapatan pemerintah pusat maupun daerah serta menutup peluang para wirausahawan lainnya. Negara tidak boleh kalah oleh para pelaku praktek bisnis kotor begini.

Kita semua paham kok ada seperangkat aturan dan Undang-undang terkait bisnis tambang dan pengelolaan SDA Minerba, artinya ini pelanggaran hukum, anehnya mengapa praktek seperti ini sudah lama berlangsung akan tetapi selama ini terkesan aman terlindungi,” ujarnya.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *