Perda RZWP3K Babel Akomodir Perikanan Tangkap 60,86 Persen

  • Whatsapp

Staf Ahli Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Asmarni, bertandang ke Bangka Belitung (Babel) untuk melihat kondisi riil Ponton Isap Produksi (PIP) dan Kapal Isap Produksi (KIP) di lapangan.

Kunjungan ini dilanjutkan dengan bertatap muka bersama Sekda Provinsi Babel Naziarto dan OPD terkait di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur Babel, Kamis (05/03).

Bacaan Lainnya

Kunjungan Asmarni ini menindaklanjuti pengaduan masyarakat mengenai keluhan terhadap penambangan PIP dan KIP di Babel. Namun ketika melakukan peninjauan langsung kondisi di lapangan tidak seperti apa yang dilaporkan tersebut.

β€œMasalah KIP dan PIP sangat kondusif, mungkin bisa saja ada masyarakat yang melapor karena ketidakpuasan terhadap kehadiran PIP dan KIP tersebut,” ungkap Sekda Naziarto setelah menghadiri pertemuan dengan Tim koordinasi Kemenkopolhukam.

Menurut Sekdar Naziarto adalah hal yang wajar apabila ada laporan terkait PIP dan KIP yang tidak sesuai dengan aturan penambangan yang dilakukan. Untuk laporan penambangan yang tidak sesuai dengan aturan yang seperti itu Pemprov Babel akan mendukung.

Pos terkait

Slider