Progres Korsupgah KPK RI Basel Tertinggi Se-Kabupaten/Kota di Babel

  • Whatsapp

Komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menjalankan rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas langkah strategis Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di daerah itu berbuah hasil.

Saat ini Kabupaten Bangka Selatan menduduki peringkat pertama 2 tahun berturut-turut dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Bangka Belitung, dan menduduki peringkat kedua dibawah Pemprov Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Pada Rencana Aksi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK, Area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Manajemen Aset di daerah itu mendapat pencapaian paling tinggi dengan progres 86 % dan 84 %.

Untuk pencapaian area intervensi lainnya, perencanaan dan penganggaran APBD 71 %, Optimalisasi PAD 70 %, Manajemen ASN 65 %, Pengadaan Barang dan Jasa 56 %, Tata Kelola Dana Desa 53 %, APIP 48 %.

Pelaksana Tugas Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka Selatan, PD Marpaung, mengatakan ada 8 area intervensi, yang terdiri atas, Perencanaan dan Penganggaran, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kapabilitas APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, Manajemen Aset Daerah, dan Tata kelola Dana Desa.

Pos terkait

Slider