Pemerintah Beri Subsidi Bunga Kredit bagi Sektor Riil Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Pemerintah memberikan dukungan berupa subsidi bunga kredit untuk sektor perekonomian karena sektor riil terkena dampak cukup besar dari pandemi Virus Korona (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, usai mengikuti Rapat Terbatas (ratas), Rabu (29/4).

Bacaan Lainnya

β€œYang terparah tentu sektor restoran dan pariwisata yang rata-rata sudah kenaΒ field year on year-nya 70%, sedangkan sektor lain rata-rata 22%. Walaupun ada sektor-sektor yang masih baik, yaitu industri karet kulit, makanan pokok, farmasi, kesehatan, dan minyak nabati itu masih positif,” ujar Menko Perekonomian.

Karena krisis saat ini mulai terkena pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Menko Perekonomian sampaikan bahwa, atas saran Presiden, Pemerintah melakukan subsidi bunga kredit yang besarnya untuk 3 bulan pertama adalah 6%, kemudian 3 bulan kedua adalah 3%.

β€œItu untuk Kredit Usaha Rakyat dan juga untuk kredit-kredit yang 10 sampai 500 juta. Sedangkan 500 juta ke atas sampai 10 miliar itu bertahap tiga bulan pertama 3%, 3 bulan kedua 2%,” kata Menko Perekonomian.

Pos terkait

Slider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *